Gubernur Irwan Prayitno Melakukan Peletakan Batu Pertama Mesjid Al Mustasyfa
Thursday, 24 January 2019 37 Deswira Umar

Masjid Al Mustasyfa RSUD Mohammad Natsir segera dibangun. Peletakan batu pertamanya dilakukan bersama oleh Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno dengan Walikota Solok Zul Elfian, Selasa (22/1) di lokasi pembangunan, di komplek RSUD Mohammad Natsir.

Pada kesempatan itu, Direktur RSUD Mohammad Natsir drg Ernoviana, M.Kes mengungkapkan bahwa pembangunan mesjid dengan dana swadaya karyawan dan sumbangan masyarakat pengunjung rumah sakit itu, merupakan ujud dari kepedulian manajemen terhadap kebutuhan akan sarana ibadah.

“Mesjid ini akan segera kami bangun. Jika ada donatur yang bersedia menyumbang, tentu akan sangat diharapkan,” kata Ernoviana di hadapan gubernur, walikota Solok dan para pejabat serta undangan lainnya, sembari menyerahkan sejumlah proposal kepada para pejabat yang hadir.

Menurut Ernoviana, mesjid berukuran 12 x 14 itu akan menghabiskan anggaran sebanyak Rp 1,3 miliar lebih. Sementara saat ini sudah terkumpul infaq dan sadaqah dari karyawan rumah sakit dan masyarakat sebanyak Rp 170 juta. “Kita rencanakan mesjid ini selesai dalam setahun ini,” kata ernoviana kepada Minangsatu.

Peletakan batu pertama itu sendiri dilakukan secara bergantian. Setelah Gubernur Irwan Prayitno meletakkan batu pertama di galian pondasi mesjid, kemudian diikuti Walikota Solok Zul Elfian.

Sementara itu, Ketua Pembangunan Mesjid Al Mustasyfa, Herman T mengatakan pelaksanaan pembangunan akan segera dilakukan. Direncanakan pembangunan mesjid dua lantai ini selesai dalam tahun 2019 ini. “Tapi itu tergantung dari dana. Mudah-mudahan banyak donatur yang mau membantu. Apalagi ini kan sudah diletakkan batu pertamanya oleh gubernur,” katanya. (te)