Aisyah Natsir Kunjungi RSUD Mohammad Natsir
Monday, 28 January 2019 13 Deswira Umar

Aisyah Natsir berfoto bersama para pejabat RSUD Mohamamad Natsir di gerbang Gedung Pusako (Foto: Herman T)

 

Putri pahlawan nasional Mohammad Natsir, Aisyah Natsir, berkunjung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mohammad Natsir, Sabtu (26/1). Kunjungan itu adalah dalam rangka silaturrahim dan sebagai tanda dukungan penuh untuk penyematan nama Mohammad Natsir sebagai nama rumah sakit milik Pemprov Sumbar ini.

Selama kunjungan tersebut, menurut Kabag Tata Usaha RSUD Mohammad Natsir Herman T, Aisyah Natsir diajak berkeliling di lokasi rumah sakit. Selain Herman T, beberapa pejabat RSUD Mohammad Natsir, antara lain Wakil Direktur (Wadir) Keuangan Yopi Oktavia, SE Ak, Wadir Pelayanan drg Basyir Busnia, dan sejumlah pejabat lainnya ikut hadir dalam acara kunjungan Aisyah Natsir tersebut.

"Beliau cukup terkesan selama berada di rumah sakit ini. Dan beliau titipkan nama besar Mohammad Natsir kepada kita bersama," kata Herman T, Senin (28/1). Selain berkeliling, Aisyah Natsir juga dijamu makan siang, dan diberikan cenderamata.  

Sebagaimana diketahui, pemakaian nama Mohammad Natsir sebagai ganti nama RSUD Solok, telah diresmikan oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Selasa (22/1). Adapun nama baru itu ditetapkan dengan Peraturan Gubernur (Pergub) 63/2018.

Saat peresmian, anak laki-laki Mohammad Natsir, Ahmad Fauzi Natsir, juga hadir dan memberikan sambutan, dan sekaligus menyatakan dukungannya atas pemakaian nama itu.

“Ini menunjukkan bahwa pemakaian nama tersebut sudah direstui sepenuhnya oleh keluarga atau ahli waris Mohammad Natsir,” kata Direktur RSUD Mohammad Natsir drg Ernoviana, M.Kes. (te)