Pelayanan CT scan di RSUD Mohammad Natsir
Thursday, 31 January 2019 60 Deswira Umar

Alat CT scan di RSUD Mohammad Natsir (Foto: Deswira Umar)

 

Jika anda memerlukan pelayanan CT scan, datanglah ke RSUD Mohammad Natsir, di Simpang Rumbio, Solok. Terletak di Gedung G, lantai dasar, para petugas radiologi, di bawah koordinasi dokter spesialis radiologi, dr Dessy Wimelda, Sp.Rad, siap melayani anda.

“Kami siap melayani 7x24 jam” ujar kepala ruangan Instalasi Radiologi Hijri Fitriani Dalimunthe, Amd.Rad

Untuk diketahui, Computed Tomography Scan atau CT Scan merupakan alat penunjang diagnosa yang mempunyai aplikasi yang universal untuk pemeriksaan organ tubuh seperti susunan saraf pusat, otot dan tulang, tenggorokan, rongga perut. CT Scan memiliki kemampuan yang unik untuk memperhatikan suatu kombinasi dari jaringan, pembuluh darah dan tulang secara bersamaan.

RSUD Mohammad Natsir mempunyai CT Scan 64 Slices dengan rekonstruksi 192 slices, menurut Kepala Instalasi Radiologi RSUD Mohammad Natsir, dr. Dessy Wimelda, SP.RD , CT Scan ini mempunyai beberapa kelebihan dibandingkan dengan alat lain yang sejenis. Adapun beberapa kelebihan itu adalah kualitas hasil gambaran lebih maksimal dengan rekonstruksi 192 slices, dosis yang diterima lebih kecil karena menggunakan Aplikasi Care Dose 4 D, yang dapat melakukan CT Cardiac (Jantung) dengan Heart Rate kurang lebih 80, dapat melakukan CT Angio seluruh tubuh dan untuk pasien penderita tumor dari onkologi dapat dihasilkan gmbaran yang lebih detail.

Semua kelebihan alat ini lanjut dr. Dessy Wimelda, Sp.Rad sangat membantu diagnosa para dokter terkait dan anda tidak perlu jauh-jauh ke Padang untuk mendapatkan pelayanan CT Scan. (te)