Pengunjung Terharu dan Berterima Kasih Dapat Pabukoan Gratis
Wednesday, 22 May 2019 330 Deswira Umar

Suasana pembagian Takjil Gratis menjelang waktu berbuka masuk (Foto:PKRS)

 

Tidak semua orang berkesempatan menyiapkan hidangan buka puasa. Para pengunjung dan keluarga pasien yang sedang dirawar, misalnya, tentu akan kelimpungan saat bedug magrib berbunyi. Apalagi menyegerakan berbuka sunat hukumnya.

Untunglah di RSUD Mohammad Natsir disediakan pabukoan gratis. Banyak pengunjung yang berterima kasih usai menerima paket pabukoan gratis dari petugas Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS).

Suardi (60 th), salah seorang keluarga pasien mengaku sangat terbantu dengan pabukoan gratis yang diberikan, karena dia tidak perlu keluar area rumah sakit lagi untuk mencari makanan berbuka dan meninggalkan istrinya yang sedang dirawat.

Dia mengucapkan terima kasih kepada pihak RSUD Mohammad Natsir atas kepedulian dan berbagi di bulan suci ramadhan. "Semoga menjadi amal ibadah bagi semua," tuturnya.

Sedangkan Kabag TU RSUD Mohammad Natsir Herman T, SH.MM sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai sarana untuk berbagi rezeki selama bulan Ramadhan.

Dikatakan, pabukoan atau takjil gratis yang dibagikan untuk pengunjung RSUD Mohammad  Natsir dikoordinir oleh Tim PKRS. Dana untuk pembelian takjil diperoleh dari sumbangan/sedekah/infak dari seluruh staf.

Sementara itu, salah seorang staf PKRS, Indra Asmar mengatakan pembagian takjil gratis selama bulan Ramadhan sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada pengunjung yang sedang menunaikan ibadah puasa.

"Rata-rata sebanyak 50 paket takjil dibagikan per harinya, yang terdiri dari air mineral, berbagai macam kolak, minuman, buah-buahan ataupun makanan ringan/snack lainnya untuk berbuka puasa," ujarnya.

Disebutkan, kegiatan ini dilakukan setiap Senin s/d Jumat mulai tanggal 08 Mei 2019 jam 17.30 – 18.00 WIB selama bulan Ramadhan 1440 H/ 2019 M.

Pembagian takjil gratis dilakukan di depan Masjid Al-Mustasyfa, di dalam komplek RSUD Mohammad Natsir. (te)




Berita Terkait