RSUD Mohammad Natsir Gelar Penyuluhan Kesehatan untuk Lansia di Selayo
Saturday, 25 May 2019 349 Deswira Umar

Dr. Ali Murdianis, Sp.PD, K.Ger saat memberikan penyuluhan kesehatan untuk lansia di selayo (Foto: Ovy)

 

Dalam rangka pengabdian masyarakat Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) RSUD Mohammad Natsir menggelar kegiatan penyuluhan kesehatan untuk komunitas lansia, Sabtu (18/5) pekan lalu, bertempat di Mushalla Darul Ihsan Selayo.

Miranda Permata Sari dan Bovy Samaratullaini, staf PKRS RSUD Mohammad Natsir melaporkan, kegiatan penyuluhan dengan tema "Cara Sehat Berpuasa Bagi Lansia" itu diadakan atas kerjasama dengan Puskesmas Selayo. Sedangkan pesertanya adalah kelompok lansia di wilayah kerja Puskesmas Selayo. Kelompok lansia ini memang sudah rutin melaksanakan kegiatan-kegiatan setiap minggunya, baik itu di bidang kesehatan, sosial, dll.

Dilaporkan, kegiatan penyuluhan yang dilakukan mulai pukul 08.30 hingga pukul 10.00 WIB itu menghadirkan narasumber dr Ali Murdianis, Sp PD K Ger, ahli penyakit geriatri (lansia).

Disebutkan, kegiatan pengabdian masyarakat ini juga merupakan salah satu aspek yang dinilai sebagai wujud implementasi SNARS (Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit) Pokja MKE (Manajemen Komunikasi Dan Edukasi) yaitu rumah sakit melaksanakan komunikasi berkelanjutan dengan komunitas/kelompok kunci dengan tujuan untuk memfasilitasi akses masyarakat ke pelayanan di rumah sakit. (te)

 




Berita Terkait