NZ Optical dan d Relazion Solok Bantu APD Buat RSMN
Friday, 03 April 2020 367 Deswira Umar

Ade Hilma Sari (kiri) menyerahkan bantuan, diterima Irfanida Maya (tengah)

 

Merasa terpanggil untuk berkontribusi memerangi Covid-19, Ade Hilma Sari, mewakili pemilik NZ Optical-Solok menyerahkan bantuan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) buat Rumah Sakit Umum Daerah Mohammad Natsir (RSMN), Rabu (1/4).

Bantuan tersebut diterima Ns Irfanida Maya, S.Kep MM, Kasi Penunjang Non Medik RSMN.

"Ini bentuk kontribusi kita buat para petugas yang menanangani Covid-19 di rumah sakit ini," ujar Ade Hilma Sari sembari menolak menyebutkan nominal bantuannya.

"Mungkin jika dinilai dengan uang, tidak seberapa. Tapi kami ingin berbuat saja," tukasnya.

Atas bantuan-bantuan serupa itu, Direktur RSMN drg Basyir Busnia mengapresiasi adanya kepedulian masyarakat. Apalagi kebutuhan APD itu memang cukup banyak.

Dikatakan, selain NZ Optical Solok, sebelumnya juga diterima bantuan APD dari pengusaha/pemilik cafe D'Relazion Solok. Basyir Busnia berharap ada penggalangan-penggalangan bantuan serupa. Sebab kebutuhan APD untuk RS, apalagi RS Rujukan Covid-19 memang sangat banyak.

Sementara itu, untuk diketahui, saat ini RSMN sudah ditunjuk sebagai salah satu RS Rujukan Covid-19. "Penunjukan itu sejak beberapa hari yang lalu," ujar Basyir Busnia.

Dikatakan, untuk penanganan Covid-19 tersebut, pihaknya sudah menunjuk petugas. "Selain itu juga sudah disiapkan dua kamar isolasi, dengan total empat tempat tidur," kata Basyir Busnia.

Terhadap kesiapan RSMN menangani Covid-19, Basyir mengaku sudah merujuk pada protokol penanganannya. "Kita siap untuk menanganinya," pungkas Basyir Busnia.




Berita Terkait