Pasca PSBB Pasien RSMN Mulai Meningkat
Monday, 15 June 2020 307 Deswira Umar

Wadir Pelayanan RSMN, dr. Elvi Fitraneti, Sp.PD

 

Setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sumatera Barat (Sumbar) berakhir pada 7 Juni 2020 yang lalu, dan berganti dengan Tata Normal Baru Produktif dan Aman Covid19 (TNBPAC), jumlah pasien Rumah Sakit Umum Daerah Mohammad Natsir (RSMN) kembali meningkat.

Meskipun belum normal seperti sebelum pandemi covid-19, namun mulai meningkatnya kunjungan ke RSMN terlihat dari kian ramainya kendaraan di lapangan parkir. Para karyawan juga sudah sepenuhnya bekerja. Tidak ada lagi pemberlakuan Work from Home (WfH di RSMN.

Pasien rujukan maupun pasien gawat darurat kembali berdatangan ke rumah sakit milik Pemprov Sumbar ini. "Kunjungan sudah mulai meningkat," ujar Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSMN dr Elvi Fitraneti, Sp.PD kepada webroom.

Seperti diketahui, selama wabah covid19 mengganas di Sumbar, sejumlah protokol kesehatan memang diberlakukan secara ketat. Masyarakat lebih banyak di rumah saja. Dan RSMN pun memberlkakukan screening yang ketat terhadap pasien, pengunjung dan karyawan. Bahkan jam pelayanan dan jumlah pasien juga dibatasi. Akibatnya jumlah pasien menurun.

Dengan kembali normalnya kunjungan pasien, maka suasana kerja di rumah sakit ini kembali normal. Tetapi tetap mengikuti protokol kesehatan TNBPAC, dimanana screening tetap diberlakukan, dan semua orang harus pakai masker.

Jarak antrian juga masih dibatasi. Dan seluruh loket pelayanan diberi sekat transparan. Ruangan-ruangan juga secara berkala disemprot disinfektan.




Berita Terkait