Sebanyak 85 Karyawan RSMN Dilantik Menjadi PNS
Wednesday, 24 June 2020 480 Deswira Umar

Sebanyak 85 orang karyawan Rumah Sakit Umum Mohammad Natsir (RSMN) dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), bertempat di lapangan depan rumah sakit milik Pemprov Sumbar itu, Rabu (24/6).

Pelantikan dan pengambilan sumpah itu dilakukan oleh drg Ernoviana, M.Kes, mewakili Gubernur Sumatera Barat (Sumbar). Ikut hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah itu, Direktur RSMN drg Basyir Busnia, Wakil Direktur (Wadir) Pelayanan dr Elvi Fitraneti, Sp. PD, Wadir Umum dan SDM dr Elfahmi, Sp THT, Wadir Keuangan Yopi Oktavia, SE Ak, Kabag SDM Ns Elfi Rosanti, M.Kes, Kabag TU Herman T, S.H MM, Kasubag Kepegawaian Elisa Darwis dan sejumlah pejabat struktural dan fungsional rumah sakit yang berada di Simpang Rumbio Solok itu.

Usai pelantikan, Direktur RSMN drg Basyir Busnia, minta para PNS baru itu agar melaksanakan tugas dengan baik. "Lakukan tugas dengan baik. Patuhi aturan-aturan kepegawaian, dan bekerjalah dengan disiplin," ujar Basyir Busnia.

Prosesi pelantikan diawali pengambilan sumpah dipandu rohaniawan, dan penandatanganan berita acara sumpah diwakili empat orang dari kelompok dokter, keperawatan, kebidanan, dan kelompok tenaga penunjang lainnya (farmasi, petugas labor, radiologi, dll).

Elisa Darwis, kepada Webroom, usai acara, mengatakan, masih ada sembilan orang CPNS yang belum dapat dilantik sebagai PNS lantaran yang bersangkutan belum menyelesaikan diklat fungsionalnya karena tertunda akibat pandemi covid-19.




Berita Terkait