Gandeng Pemko Solok dan RSMN, Yayasan Batik Indonesia Bagi-Bagi Masker di Pasar Raya Solok
Friday, 03 July 2020 322 Deswira Umar

Gandeng Pemerintah Kota (Pemko), BRI, ibu-ibu Persit Kodim 0309 Solok, dan Rumah Sakit Umum Daerah Mohammad Natsir (RSMN), Yayasan Batik Indonesia (YBI) membagikan masker gratis buat para pedagang Pasar Raya Solok, Jumat (3/7).

Selama satu jam, mulai pukul 09.30 wib, YBI yang dipimpin Ny Liza Mustafa Abubakar beserta tim kolaborasi itu mendatangi para pedagang dan membagikan masker sambil melakukan kampanye protokol kesehatan sesuai Tata Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 (TNBPAC). Beberapa tentara dari Kodim 0309 Solok membawa pengeras suara sembari mengimbau para pedagang dan pengunjung Pasar Raya Solok agar menaati protokol kesehatan itu.

Sementara itu, Dandim 0309 Solok Letkol ARM Reno Triambodo dalam sambutannya mengimbau supaya seluruh pedagang mematuhi protokol kesehatan. "Pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan," ujar Reno Triambodo yang didampingi istrinya ikut membagi-bagi masker.

Direktur RSMN drg Basyir Busnia, usai kegiatan itu, kepada Webroom mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian upaya mencegah penularan covid-19. "Apalagi saat ini Kota Solok kembali terjangkit. Untuk itu kita semua harus waspada. Harus patuhi protokol kesehatan," tutur Basyir Busnia seraya mengapresiasi kiprah YBI yang telah menginisiasi kegiatan itu.

Basyir Busnia menegaskan, memang saat ini terjadi penurunan penularan covid-19 di Sumbar, namun karena vaksin dan obat penangkalnya belum ditemukan, maka bisa saja wabah ini meluas kembali.

"Karena itu, dengan adanya TNBPAC atau new normal, kita dipaksa untuk taat protokol kesehatan itu. Pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, dan sering-sering cuci tangan pakai sabun," pungkasnya.




Berita Terkait