Susun Renstra 2021-2026, RSMN Undang Para Pihak
Wednesday, 22 September 2021 286 Deswira Umar

Dalam rangka menyusun Rencana Strategis (Renstra) 2021-2026 Rumah Sakit Umum Mohammad Natsir (RSMN), sejumlah pihak diundang untuk memberikan masukan pada acara Pemaparan Renstra RSMN dan Diskusi Panel, Rabu (22/9), bertempat di Gedung Pusako.

Para pihak yang hadir antara lain ketua GOW Kota Solok Dona Ramadhani, sejumlah pimpinan rumah sakit swasta, utusan Puskesmas Kota Solok,  utusan IDI Kota Solok, PPNI Kota Solok, Ketua KAN Kota Solok, Ketua LKAAM Kota Solok, serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Di pihak RSMN, hadir Wadir Pelayanan dr Elvi Fitraneti, Sp PD, serta sejumlah pejabat lainnya.

Saat pemaparan draf Renstra RSMN, Wakil Direktur (Wadir) SDM & Umum dr H Elfahmi, Sp THT menyebutkan rencana pengembangan rumah sakit, pengadaan sarana dan obat dan peningkatan SDM.

"Kita akan kembangkan pelayanan di bidang bedah syaraf, bedah ongkologi, bedah plastik dan bedah mulut dengan pelayanan menggunakan alat canggih," ujar Elfahmi.

Dalam hal pelayanan, Elfahmi mengakui ada komplain masyarakat terhadap pelayanan. Seperti rujukan berjenjang, komunikasi petugas dan kurangnya sarana prasarana.

Terhadap sarana prasarana, direncanakan akan dilakukan kerjasama dengan skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) untuk membangun gedung rawat inap, rawat jalan dan IGD.

Adapun masukan dari masyarakat, antara lain berkenaan dengan bantuan biaya berobat untuk orang miskin melalui Baznas.

Masyarakat juga berharap pengembangan lahan parkir bekerjasama dengan masyarakat.




Berita Terkait