Layanan Parkir
Wednesday, 03 October 2018 842 Deswira Umar

Jika anda datang berkendara ke RSUD Solok, jangan kuatir dengan fasilitas parkir. "Kita punya lahan parkir yang cukup luas," tutur Kasubag Perlengkapan & Rumah Tangga Titin Satriani, S.H.

Dijelaskannya, untuk perparkiran tersebut dikerjasamakan dengan masyarakat setempat dengan koordinasi Koperasi Pegawai Negeri (KPN) RSUD Solok. "Sejauh ini tidak ada masalah. Bahkan jauh lebih aman karena melibatkan masyarakat di sini," katanya.

Dengan luas area parkir sekitar 400 meter persegi itu, hingga saat ini tidak ada masalah dalam menampung kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. “Ada 14 orang petugas dari masyarakat sekitar rumah sakit siap melayani selama 24 jam,” imbuh Titin sambil mengatakan bahwa petugas parkir dibagi dalam tiga shift (pagi, siang dan malam).

Mengenai tarif, Titin Satriani menyebutkan bahwa untuk sekali parkir sepeda motor Rp 2.000, mobil Rp 3.000, dan kendaraan yang bermalam Rp 5.000/hari  “Sebanyak 20% dari pendapatan dari retribusi ini pun disetorkan ke Pemko Solok. Selebihnya digunakan untuk biaya operasional perpakiran tersebut,” tutur Titin Satriani.

Meskipun perparkiran hanyalah penunjang bagi eksistensi RSUD Solok dalam menjalankan fungsinya sebagai rumah sakit rawatan, namun dengan pengaturan pengelolaan saat ini, belum ada keluhan yang berarti dari pengunjung. (te)