Tigapuluh Orang ASN RSUD Mohammad Natsir Terima Satyalancana Karya Satya
Friday, 29 March 2019 437 Deswira Umar

Para penerima penghargaan foto bersama dengan para pejabat di lingkup RSUD Mohammad Natsir (foto Murhayeni)

 

Sebanyak tigapuluh orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di RSUD Mohammad Natsir menerima piagam Satyalancana Karya satya dari presiden. Penghargaan itu diserahkan, Selasa (26/3), oleh para Wakil Direktur (Wadir) di lingkup RSUD Mohammad Natsir.

Pada pemberian penghargaan yang dilaskanakan saat apel pagi itu, terlihat hadir Wakil Direktur (Wadir) Sumberdaya Manusia dan Umum dr Elfahmi, Sp. THT dan Wadir Pelayanan drg Basyir Busnia. Sedangkan acara penganugerahan penghargaa itu dipimpin Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya Manusia Ns Elvi Rosanti, S.Kep, M.Kes.

Menurut Elvi Rosanti, Satyalancana Karya satya itu diberikan kepada dua orang karyawan untuk pengabdian 30 tahun. Dan tujuh orang ASN menerima Satyalancana Karya satya 20 tahun, serta sebanyak 21 orang menerima Satyalancana Karya Satya sepuluh tahun pengabdian.

Elvi Rosanti, yang akrab dipanggil Opet, mengatakan bahwa pemberian penghargaan itu merupakan bukti dari eksistensi seorangt pegawai. “Tidak semua pegawai mendapat penghargaan. Karena itu, selamat buat yang menerima penghargaan, dan supaya pegawai yang lain berupaya pula memperlihatkan kinerja, dan tidak ada masalah dalam kepegawaiannya, supaya bisa mendapatkan penghargaan pula,” ujarnya.

Sementara itu, Jon Piliang, salah seorang penerima penghargaan 30 tahun mengatakan bahwa bagi dirinya, penghargaan tersebut merupakan bukti keberadaannya selama ini. “Ini merupakan bukti bahwa saya mengabdi sudah 30 tahun,” tuturnya.

Selama masa pengabdiannya, Jon Piliang mengaku lebih banyak ditempatkan di perlengkapan. “Saya sudah bekerja sejak rumah sakit ini masih di lokasi lama. Dan mulai bulan Juni nanti, saya pensiun,” ujar lelaki berkumis ini. (te)




Berita Terkait