Sebanyak 94 CPNS Sudah Melapor di RSUD Mohammad Natsir
Thursday, 04 April 2019 498 Deswira Umar

Diklat internal di aula Gedung Pusako (Foto Ayu Cacen)

 

Setelah menunggu beberapa lama, akhirnya sebanyak 94 orang CPNS baru untuk RSUD Mohammad Natsir melapor untuk mulai bertugas di rumah sakit milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) ini.  

“Mereka sudah melapor. Dan selama seminggu mereka akan diorientasikan di Sub Bagian Diklat untuk mendapat pemahaman tentang pekerjaan di rumah sakit, pengenalan lingkungan, serta aspek-aspek lainnya yang diperlukan,” ujar Wakil Direktur Bidang SDM dan Umum dr Elfahmi, Sp THT.

Seluruh CPNS yang sudah melapor itu, diperkenalkan satu per satu kepada pegawai lainnya. “Ini adalah kebiasaan kita di rumah sakit ini, semua pegawai baru maupun pindahan, selalu kita perkenalkan di hadapan pegawai lainnya saat apel pagi,” kata Elfahmi.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya Manusia RSUD Mohammad Natsir Ns Elvi Rosanti, S.Kep, M.Kes mengatakan, CPNS formasi 2018 itu itu terdiri atas; sebanyak 4 orang dokter umum, 1 orang dokter gigi, 20 orang perawat, dan 5 orang gizi. Juga ada analis labor sebanyak 10 orang, petugas rontgen 5 orang, farmasi 15 orang, dan bidan 10 orang. Ada pula pegawai spesialis kesehatan lingkungan (kesling)  4 orang, petugas rekam medik sebanyak 10 orang, fisikawan 2 orang, elektro medik 2 orang, sarjana kesehatan masyarakat 2 orang, terapi wicara 1 orang, dan fisioterapi 1 orang.

Dalam hal pelaksanaan orientasi, Elvi Rosanti mengatakan bahwa pegawai baru itu akan mengikuti diklat internal selama tiga hari dalam kelas dan empat hari di lapangan dalam rangka pengenalan lingkungan. “Setelah itu mereka akan mengikuti latihan dasar yang dikelola oleh Badiklatprov,” tutur Elvi Rosanti. (te)




Berita Terkait