Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan
Monday, 02 September 2019 1,829 Deswira Umar

Sirsak,  tidak hanya daging buah sirsak yang bisa dikonsumsi dan kaya akan manfaat  tetapi daun sirsak Juga banyak manfaatnya Yaitu Sebagai obat kanker,dan beberapa penyakit lainnya:

1. Mengobati diabetes

Diabetes adalah salah satu penyakit yang banyak dialami oleh masyarakat Indonesia. Penyakit ini disebabkan oleh kebiasaan mengonsumsi gula terlalu berlebih sehingga menyebabkan kadar gula dalam darah meningkat.

Diabetes menjadi salah satu penyakit yang berbahaya. Pasalnya, penyakit ini bisa menyebabkan kematian. Oleh karena itu, bagi Anda yang sedang menderita diabetes sebaiknya harus segera disembuhkan dengan minum air rebusan daun surak ini.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Ketika sistem kekebalan tubuh Anda menurun, maka kemungkinan besar Anda akan mudah terserang penyakit. Oleh karena itu, Anda diharuskan mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung nutrisi tinggi agar bisa terhindar dari berbagai ancaman penyakit.

Manfaat daun sirsak diyakini memiliki kandungan nutrisi yang cukup untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Anda hanya perlu merebus 4 hingga 5 lembar daun sirsak, lalu meminum air rebusan tersebut secara rutin.

3. Menyembuhkan asam urat

Manfaat rebusan daun sirsak mampu menyembuhkan asam urat. Hal ini dikarenakan kandungan acetogenin, asam gentisic, caclourin, annocatalin, dan asam linoleat yang terdapat di dalam daun sirsak ternyata tidak hanya bisa menyembuhkan kanker, melainkan juga dapat menyembuhkan asam urat.

Caranya, Anda hanya perlu merebus 10 lembar daun sirsak dengan 3 gelas air. Rebus hingga air tersisa 1 gelas saja. Kemudian minum air rebusan tersebut sampai habis.

4. Mencegah penuaan dini

Bagi Anda yang mulai khawatir akan penuaan sel-sel tubuh, manfaat daun sirsak yang satu ini akan menolong Anda “menunda” penuaan. Kandungan antioksidan memainkan peranan penting untuk mencegah penuaan dini.

Antioksidan melawan radikal bebas di dalam tubuh yang menjadi sebab penuaan dini sehingga tubuh tetap awet muda.

5. Membuang racun dari dalam tubuh

Tidak perlu repot membeli produk anti-toksik karena salah satu khasiat daun sirsak adalah membuang racun dari dalam tubuh manusia. Mengonsumsi air rebusan daun sirsak secara teratur dapat dijadikan terapi toksik.




Berita Terkait