Alhamdulillah, Masjid Al Mustasyfa Mulai Difungsikan
Wednesday, 10 June 2020 329 Deswira Umar

Alhamdulillah. Masjid Al Mustasyfa Rumah Sakit Umum Daerah Mohammad Natsir (RSMN) yang dibangun ulang dengan bantuan Yayasan Darianis Yatim (YDY) sejak empat bulan yang lalu, saat ini mulai difungsikan.

"Meskipun belum siap seluruhnya, tetapi kita sudah bisa memanfaatkan lantai dasar untuk beribadah," ujar Ketua Pengurus Masjid Al Mustasyfa Herman T.

Dikatakan, untuk keperluan peribadatan, masjid itu memberlakukan protokol kesehatan, sesuai aturan Tata Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 (TNBPAC) yang sudah diterapkan di Sumatera Barat sejak 8 Juni 2020 yang lalu.

"Jamaah harus membawa sajadah, dan mukena masing-masing. Jarak antar jamaah diatur minimal satu setengah meter. Dan kita sudah buat tanda di lantai untuk pengaturan ini," sebut Herman.

Direncanakan, masjid itu tidak hanya dipakai buat shalat berjamaah, atau perorangan saja. Tetapi juga akan digunakan untuk shalat Jumat.

Sementara itu, menurut Ketua Pembangunan Masjid Al Mustasyfa, Mirja Alfitra, progres pembangunan masjid sudah mencapai 85 persen. Saat ini sedang ditunggu selesainya kubah, dan pengerjaan finishing lantai dua.

"Untuk tempat berwudhuk pun sudah kita siapkan. Mudah-mudahan paling lama dua bulan lagi, mesjid ini sudah siap, dan bisa diresmikan," sebut Mirja Alfittra.




Berita Terkait