Semua PDP yang Dirawat di RSMN Sudah Sembuh
Tuesday, 16 June 2020 413 Deswira Umar

Semua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Rumah Sakit Umum Daerah Mohammad Natsir (RSMN), sejak pekan kemaren sudah negatif Covid19. Sebagian sudah ada yang pulang, sebagian lagi masih dirawat karena penyakit penyertanya (comorbid).

Kepastian negatif itu diketahui setelah semua PDP menjalani tes swab. "Minggu kemaren ada tiga PDP, tapi swab negatif. Mereka sudah pindah ke ruang biasa. Tidak lagi di ruang isolasi. Dan ada pula yang sudah pulang minggu kemaren," ujar Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSMN, dr Elvi Fitraneti, Sp.PD kepada webroom.

Dikatakan, RSMN dibolehkan menangani pasien Covid-19 sejak 20 Maret 2020, khusus untuk kasus ringan dan sedang. Untuk keperluan itu, disiapkan ruang isolasi di RSMN dengan kapasitas empat tempat tidur. Dan sejak 1 April 2020 baru ada pasien covid-19 yang ditangani di RSMN.

Adapun total pasien covid-19 yang ditangani di RSMN sejak 1 April 2020 itu berjumlah 136 orang. Terdiri dari PDP sebanyak 51 orang, 41 orang di antaranya dirawat di ruang khusus (ruang isolasi) RSMN.

Sedangkan pasien yang meninggal dunia berjumlah sembilan orang. Yakni, delapan orang dari Kabupaten Solok, dan satu orang dari Kabupaten Sijunjung. Dan sebanyak 85 Orang Dalam Pemantauan (ODP) telah  ditangani di IGD.

"Dan semua pasien yang kita tangani, ternyata hasil swab nya negatif," ungkap Elvi Fitraneti.




Berita Terkait