Unit Pelayanan Pengaduan RSMN Kurang Dimanfaatkan Masyarakat
Tuesday, 27 July 2021 291 Deswira Umar

Unit Pelayanan Pengaduan (UPP) Rumah Sakit Mohammad Natsir (RSMN) kurang dimanfaatkan masyarakat.

"Terbukti, selama tahun 2021 ini hanya dua pengaduan yang masuk. Mungkin karena pandemi ini," ujar staf UPP RSMN, Deswira Umar.

Dikatakan, sebenarnya di RSMN sudah ada loket pengaduan itu. "Bahkan juga ada Standar Operasional Prosedurnya. Ada pula format yang harus diisi. Tapi jumlah pengaduan sedikit sekali. Hanya dua pengaduan," tukuk Deswira Umar.

Terkait dua pengaduan itu, Kasubag Umum, Humas & Promkes RSMN, Dewi Novia Santi mengatakan kasusnya sudah ditangani.

"Kita juga mengawal pengaduan itu hingga diselesaikan oleh unit terkait," ujar Dewi.

Dewi juga menegaskan, pihaknya selalu melakukan monitoring terhadap UPP RSMN. "Hanya saja, mungkin karena pandemi, tidak banyak masyarakat yang melakukan pengaduan terkait pelayanan kita," tukuk Dewi Novia Santi.

Dia juga membenarkan kemungkinan kurangnya pengaduan lantaran kunjungan masyarakat ke RSMN berkurang. "Masyarakat lebih banyak berdiam diri di rumah. Yang datang ke rumah sakit umumnya terkait Covid-19. Makanya kunjungan kurang," pungkas Dewi. (te)




Berita Terkait