Satu-Satunya di Sumbar, RSMN Dapat Bantuan Buku dari Perpusnas
Thursday, 05 August 2021 235 Deswira Umar

Rumah Sakit Mohammad Natsir (RSMN) menjadi satu-satunya rumah sakit di Sumatera Barat (Sumbar) yang mendapat program "Bantuan Buku Siap Layan" dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas).

Bantuan Buku Siap Layan adalah program Perpusnas untuk mendorong tumbuh kembangnya perpustakaan di institusi-institusi.

"Bantuan itu diserahkan kemaren (Rabu, 4/8) oleh perwakilan Perpusnas, Rizki Pramudana Notokusumo. Kita satu-satunya rumah sakit di Sumbar yang dapat program ini. Dan saya yang menerima mewakili Direktur RSMN," ujar Kepala Bagian Tata Usaha RSMN Herman T, S.H MM.

Dikatakan, buku yang diterima berjumlah seribu eksemplar dengan limaratus judul. "Tentu kita mengucapkan terima kasih kepada Perpusnas atas bantuan ini," tutur Herman T.

Kata Herman T, bantuan itu diusulkan melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan Sumbar. Sedangkan penerimaan bantuan tersebut juga dihadiri Kasubag Umum, Humas dan Promkes RSMN Dewi Novia Santi, SKM MM.

Sementara itu, salah seorang petugas perpustakaan RSMN, Hanan, mengatakan koleksi buku baru itu sebagian akan dipajang di ruang display yang berada di lobi ruang tunggu poliklinik. "Supaya buku-buku itu bisa dibaca pengunjung, ditempat," kata Hanan. (te)




Berita Terkait