Gubernur Mahyeldi di RSMN; Lima Rumah Sakit Milik Pemprov Sumbar Akan Dikembangkan
Tuesday, 24 August 2021 55 Deswira Umar

 

 Lima rumah sakit (RS) milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) bakal dikembangkan sehingga keberadaannya makin optimal.

"Lima rumah sakit milik Pemprov Sumbar akan kita kembangkan, sehingga pelayanan kesehatan makin optimal," kata Gubernur Sumbar Mahyeldi saat memimpin apel pagi di Rumah Sakit Umum Daerah Mohammad Natsir (RSMN), Selasa (24/8), bertempat di pelataran parkir rumah sakit itu.

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, Arry Yuswandi, SKM MKM, Direktur RSMN drg Basyir Busnia, serta sejumlah pejabat struktural dan fungsional, gubernur juga menyampaikan harapannya kepada para tenaga kesehatan (nakes) untuk meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat.

"Bekerjalah secara ikhlas, bukan karena takut pada atasan," katanya.

Mahyeldi juga minta para karyawan RSMN bekerja cerdas. "Kita harus mampu menjawab persoalan di tempat kerja kita. Karena itu bekerjalah dengan cerdas," ujarnya.

Ditegaskan, orang yang bekerja dengan cerdas, tidak tiap sebentar bertanya pada atasan. Tetapi senantiasa mengembangkan diri untuk meningkatkan kompetensi.

Gubernur Mahyeldi juga menyinggung perihal dokter yang bekerja di beberapa tempat. Hal ini perlu ditertibkan.

Gubernur Mahyeldi juga memotivasi para karyawan untuk bekerja ikhlas, cerdas, lugas dan tuntas. (te)