RSUD Solok Peduli Palu, Donggala, Sigi dan Parigi
Tuesday, 02 October 2018 423 Deswira Umar

Kepedulian terhadap penderitaan masyarakat Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutung, di Sulawesi Tengah, adalah sebuah keniscayaan.  Spontanitas untuk turut peduli guna sedikit meringankan beban penderitaan korban gempa dan tsunami tersebut, di RSUD Solok dengan spontan disaat apel pagi Senin (1/10), berhasil dikumpulkan sumbangan sebesar Rp 4.5 juta.

“Semoga saudara-saudara kita di Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutung, serta daerah-daerah terdampak gempa dan tsunami lainnya di Sulawesi Tengah itu bisa tabah,” ujar Direktur RSUD Solok drg Ernoviana, M.Kes di hadapan ratusan karyawan dan para pejabat rumah sakit ini.

Selain mengumpulkan sumbangan berupa uang, di RSUD Solok juga terkumpul sumbangan  rendang sebanyak 25 kg. “Baik uang maupun rendang akan dikumpulkan di Pemprov Sumbar, untuk kemudian secara kolektif diserahkan kepada warga korban gempa dan tsunami itu,” tutur Ernoviana.

Terkait dengan pengiriman bantuan tim medis, Ernoviana mengatakan pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut. “Jika memungkinkan, sesuai arahan pak Gubernur nanti, kita siap mengirimkan tim medis guna membantu operasional rumah sakit lapangan di daerah itu,” imbuh Ernoviana. (te)




Berita Terkait