Lagi, Dokter Internsip di RSUD Solok
Thursday, 04 October 2018 431 Deswira Umar

Setelah sebulan yang lalu melepas sejumlah Dokter Internsif yang bertugas selama setahun di RSUD Solok, mulai pertengahan September 2018 ini, sebanyak 21 orang Dokter Internsif kembali ditempatkan di rumah sakit ini.

Menurut Wakil Direktur (Wadir) Umum & SDM RSUD Solok, dr Elfahmi, Sp.THT, para dokter muda tersebut ditempatkan atas koordinasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat. “Mereka akan mengabdi selama setahun. Delapan bulan di rumah sakit, dan empat bulan di Puskesmas,”  kata Elfahmi.

Selama di rumah sakit ini, lanjut Elfahmi, para dokter muda ini akan ditempatkan sebagai pendamping dokter spesialis di setiap bangsal. “Mereka digilir untuk mendampingi dokter spesialis di bangsal. Tujuannya agar mereka mendapatrkan pengalaman sebagai bekal untuk memenuhi kompetensi sebagai dokter umum kelak, baik dari segi keilmuan maupun dari sudut ketrampilannya,” tutur Elfahmi.

Ditambahkan Elfahmi, selain di bangsal mendampingi dokter spesialis, para peserta program Dokter Internsif yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Aceh, Sumatera Utara dan Sumatera Barat ini juga ditempatkan di Instalasi Gawat Darurat (IGD). (te)




Berita Terkait