Ada Masalah TI, Lapor SIMRS
Thursday, 26 August 2021 54 Deswira Umar

Satu lagi terobosan civitas hospitalia Rumah Sakit Umum Daerah Mohammad Natsir (RSMN) yang membanggakan menyusul diluncurkannya aplikasi Lapor SIMRS.

Aplikasi yang dapat dibuka pada platform android ini dikembangkan sendiri oleh para teknisi di instalasi Sistem Informasi Rumah Sakit (SIMRS) RSMN.

Kepala Instalasi SIMRS RSMN, Mirantie Prima Surya kepada Webroom menyebutkan aplikasi ini berguna untuk mempermudah pelayanan unit yang dipimpinnya.

"Tujuannya agar dokumentasi file pengaduan lebih valid dan tersinkron ke stok barang sehingga pendataan barang atau arus keluar masuk barang lebih terdokumentasi secara baik," ujar Mirantie.

Selain itu, kata Mirantie, penggunaan aplikasi Lapor SIMRS ini juga dalam rangka peningkatan performa kerja. Serta mempermudah alur pengaduan unit-unit lain yang membutuhkan pelayanan SIMRS.

Instalasi SIMRS, antara lain mempunyai tugas mengoperasikan sistem Teknologi Informasi (TI) baik secara online maupun offline.

"Karena unit-unit internal rumah sakit membutuhkan pelayanan yang cepat, maka dengan aplikasi Lapor SIMRS, penanganannya bisa lebih efektif," pungkas Mirantie. (te)