Hadirkan Ka Instalasi Farmasi, PKRS RSMN Produksi Penyuluhan via Youtube
Thursday, 14 October 2021 266 Deswira Umar

Manfaatkan ruang digital, antara lain kanal Youtube, tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) memproduksi podcast berkenaan dengan kefarmasian.

Produksi podcast tersebut dilakukan di studio mini PKRS, di ruang Webroom Rumah Sakit Umum Mohammad Natsir (RSMN), Kamis (14/10).

Podcast yang dipandu host Indra Asmar, dengan kameramen Miranda Permata Sari ini menghadirkan Adrizal, M.Farm, Apt, Kepala Instalasi Farmasi RSMN.

"Ini adalah upaya kita untuk tetap memberikan penyuluhan meski tak bisa secara langsung, atau offline. Mudah-mudahan penyuluhan melalui Youtube ini bisa bermanfaat untuk masyarakat luas," ujar Indra Asmar didampingi Miranda Permata Sari, di sela-sela produksi podcast tersebut.

Adapun materi yang diangkat adalah berkenaan dengan penggolongan obat berdasarkan jenis dan bentuknya. Serta imbauan pada masyarakat terkait penggunaan obat yang baik.

"Masyarakat harus disiplin mengosumsi obat. Perhatikan masa kadaluarsa. Dan jangan mengosumsi obat tanpa resep dokter," ujar Adrizal. (te)




Berita Terkait