RSUD M. NATSIR MERAIH PERINGKAT III PADA ANUGERAH KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK 2022 DI SUMATERA BARAT
Tuesday, 13 December 2022 315 Deswira Umar

Pada Senin siang kemaren (12/12) Komisi Informasi Sumatera Barat menyelenggarakan Anugrah Keterbukaan Informasi publik di lingkup Pemerintahan atau Badan Publik di Hotel Truntum Padang . Rangkaian acara dibuka dengan memanjatkan Do’a kepada Allah SWT dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Sumatera Barat yang diikuti oleh seluruh hadirinn selanjutnya persembahan Tari Pasambahan oleh Sanggar Tari “Siti Manih” .

Pada laporan Ketua Panitia Pelaksana Monev Tahun 2022 Arif Yumardi mengatakan bahwa tujuan dilakukan monitoring dan evaluasi ini adalah mendorong terpenuhinya hak azazi manusia atas kebutuhan informasi yang mudah diakses menuju terjadinya proses transparansi akuntabilitas pengelolaan informasi publik pada pemerintah atau badan publik dan mendorong tersedianya informasi publik yang sesuai dengan standar layanan informasi publik yaitu informasi yang akurat, benar dan tidak menyesatkan. Ada 9 (sembilan) kategori yang di monitoriring dan di evaluasi di tahun 2022 ini sebanyak 393 badan publik yang jauh lebih meningkat dari tahun sebelumnya yaitu sebanyak 78,6 %.

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mengatakan dalam sambutannya bahwa agar informasi yang disampaikan itu berkualitas yang berarti adalah informasi yang sumbernya jelas dan bisa di pertanggung jawabkan maka dalam Al Quran juga menyebutkan jangan kita menerima informasi-informasi yang disampaikan itu kalau kita tidak tahu darimana dan siapa sumbernya.

Alhamdulillah RSUD M. Natsir Solok mendapat peringkat ke III pada kategori BUMD/BLUD/BUMNAG dari Komisi Informasi Sumatera Barat. Anugerah KIP Award 2022 ini diserahkan oleh Komisioner KI Sumatera Barat Adriantuswandi yang diterima langsung oleh direktur RSUD M. Natsir dr. Elvi Fitraneti, Sp.PD, FINASIM di di Aula Pertemuan Hotel Truntum Padang. Senin, 12 Desember 2022.

“Anugerah ini menambah semangat Kami dan semua jajaran di RSUD M. Natsir untuk senantiasa dalam bekerja dan menjalankan tugasnya, selalu amanah, bersih, terbuka, dan transparan,” ujar Elvi Fitraneti.




Berita Terkait