Marhaban Ya Ramadhan, Ayok Bersihkan Diri...!
Friday, 17 March 2023 534 Deswira Umar

Solok – Pagi ini, Jumat (17/03) RSUD M. Natsir menyelenggarakan acara Tausiah bagi seluruh pegawai. Tampak hadir Ibu Direktur RSUD M. Natsir dr. Elvi Fitraneti, Sp.PD, Finasim dan beberapa jajaran manajemen serta karyawan dan karyawati yang dilaksanakan di Aula Lantai 3 gedung Pusako RSUD M. Natsir yang dimulai dari pukul delapan pagi sampai selesai.

Acara yang dimaksud dilaksanakan dalam rangka untuk menyambut bulan suci ramadhan yang hanya menghitung jari lagi yang merupakan bulan yang mulia akan segera datang yaitu bulan Suci Ramadahan. Perlu adanya persiapan menyambut datang nya bulan mulia tersebut. Salah satu yang perlu kita persiapkan adalah Muhasabah Diri (Intropeksi Diri) agar ibadah-ibadah kita di bulan Ramadhan bisa sesempurna mungkin.

Kegiatan tausiah ini berlangsung yang disampaikan oleh Ustadz Syofian, M.Pd.i yang berasal dari Kota Solok. Ustadz Syofian menjelaskan betapa rindunya kita akan kehadiran bulan ramadhan yang didalamnya terdapat malam seribu bulan (lailatul qodar), Allah Ta’ala mengkhususkan bulan Ramadhan di antara bulan-bulan lainnya dengan keutamaan yang agung dan keistimewaan yang banyak.

“Ada banyak amalan dan ibadah yang bisa dilakukan di bulan Syaban. Sayangnya, Bulan Syaban sering kali dilupakan. Padahal, bulan ini bisa menjadi momentum menempa diri agar bisa lebih khusyu dalam menjalani Syahrus Shiyam atau bulan puasa,” Lanjut Ustadz Syofian dalam tausyiyahnya.

Ustadz Syofian juga menekankan bahwasannya di sisa bulan Sya'ban ini, marilah kita persiapkan diri menghadapi bulan Ramadhan, bulan paling mulia dari segala bulan dengan cara bermuhasabah mengintropeksi diri. Menghitung dan mengkalkulasi amal yang telah kita lakukan selama hidup hingga kini.




Berita Terkait