RSUD M. Natsir Ikut Berpartisipasi Pada Kegiatan HBDI 2023 di Padang
Sunday, 21 May 2023 491 Deswira Umar

Padang_Hari ini Minggu (21/5) RSUD M. Natsir ikut ambil bagian dalam kegiatan Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke 115 tahun 2023 di Gor Agus Salim Padang. Acara yang diselenggarakan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Sumbar ini dimulai dengan berbagai kegiatan diantaranya "Aksi IDI Cegah dan Atasi Stunting" yang sudah dilaksanakan pada hari Sabtu (20/5) kemaren di Anak Air Kota Padang serta Cerdas Cermat.

Rangkaian acara hari ini sudah dibuka dengan resmi dan formal oleh Mahyeldi, Gubernur Sumatera Barat dan Ketua IDI Wilayah Sumatera Barat, DR.dr. Roni Eka Syahputra, Sp.OT(K)Spine yang bertajuk  "Deteksi Dini dan Pengendalian Hipertensi Untuk Hidup Sehat Lebih Lama", dengan demikian kegiatan stand expo resmi mulai dibuka.

Fungsional Humas, Vivi Isweli, SKM, MKM menjelaskan bahwa RSUD M. Natsir merupakan salah satu rumah sakit yang membuka stand expo dari 36 rumah sakit di Sumatera Barat yang ikut berpartisipasi pada kegiatan ini dengan mengusung tema " Cegah Stunting Menuju Generasi Sehat" dengan  melakukan rangkaian kegiatan pemeriksaan fisik seperti mengukur tinggi badan, mengukur berat badan, mengukur lingkar kepala, dan  pemberian edukasi pentingnya   nutrisi untuk tumbuh kembang bayi dan balita. "Dan juga  konsultasi dengan  Dokter  Spesialis Anak yakni,  dr. Fetria Faisal Sp.PA dan dr. Fatmah Sindi, Sp.PA, serta   pemberian bubur UHT dan serelac untuk  bayi dan balita", imbuh Vivi Isweli.

Dalam kesempatan ini Ibu Direktur RSUD M. Natsir, dr. Elvi Fitraneti, Sp.PD, FINASIM  juga ikut menghadiri kegiatan ini dan beliau  menyampaikan harapan bahwa dengan ikut sertanya RSUD M.Natsir  dapat mewujudkan generasi sehat.




Berita Terkait