Kunjungan Wakil Ketua I PERSI SUMBAR dan RS Unand Terkait Kesiapan RSUD M. Natsir Menuju Medical Tourism
Thursday, 25 May 2023 580 Deswira Umar

Solok_Hari ini Kamis (25/5) Wakil Ketua 1 PERSI Sumbar dan Rumah Sakit Unand melakukan kunjungan ke RSUD M. Natsir dalam hal kesiapan RSUD M. Natsir menuju Medical Tourism, dimana saat ini jumlah wisatawan medis yang melakukan perjalanan Wisata Medis baik dari dalam maupun luar negeri cenderung mengalami peningkatan.

Rombongan disambut oleh Jajaran Manajen yang diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan Medis dr. Sulistiana Dewi, Sp. KJ dan manajemen lainnya di Ruangan Direktur RSUD M. Natsir.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Bapak Dr.dr. Yevri Zulfiqar, Sp. B, Sp, U (K) selaku Wakil Ketua I PERSI dan Direktur RS Unand memaparkan bahwa Medical Tourism ini bertujuan agar masyarakat tidak perlu ke luar negri seperti Singapura dan Malaysia untuk mendapatkan pelayanan medis yang berkualitas. Dengan adanya Medical Tourism, Masyarakat bisa mendapatkan pelayanan medis sekaligus berwisata menikmati keindahan alam Sumatera Barat.

“Dalam rangka mendukung program Medical Tourism RSUD M. Natsir berupaya mengembangkan pelayanan medis yang berkualitas di rumah sakit dengan didukung sumber daya yang memadai dengan melakukan persiapan sarana dan prasarana lengkap”, ujar dr. Sulistiana Dewi, Sp. KJ

 

 




Berita Terkait