Mantaapp...! Kini RSUD M. Natsir Sudah Bisa Mendaftar Berobat Secara Online
Friday, 16 June 2023 491 Deswira Umar

Solok_ Pagi ini jum’at (16/6/23) RSUD M. Natsir melakukan Lounching Pendaftaran Pasien Rawat Jalan secara online melalui link Google Form dan Scan Barcode yang dinamai DABARON ( Daftar Berobat online) yang di mulai pada Senin, Tanggal 19 juni 2023. Acara resmi di buka oleh Direktur RSUD M. Natsir dr. Elvi fitraneti, Sp. PD, FINASIM ini dilaksanakan pada moment apel pagi bersama manajemen dan seluruh pegawai di lapangan parkir RSUD M. Natsir yang di tandai dengan menerbangkan balon yang membawa banner berisi informasi tata cara pendaftaran online tersebut.

       

Dr. Elvi mengatakan dalam sambutan singkatnya bahwa, “dengan adanya DABARON ini mudah-mudahan dapat memberikan dampak yang baik dan kenyamanan untuk masyarakat yang datang berobat ke RSUD M. Natsir yang tentu saja dapat memberikan kebanggaan bagi rumah sakit, semoga Allah SWT memberikan hidayah dan petunjuk bagi seluruh pegawai untuk bisa melakukan inovasi-inovasi modern dan canggih lagi untuk menunjang pelayanan yang lebih baik lagi untuk kedepannya”.

    

Pada kesempatan itu pula dilakukan simulasi terhadap salah seorang pasien yang bernama Reza hendak berobat di poliklinik yang di pandu oleh Kasubag Humas Vivi Isweli, SKM, MM dan Selvi selaku Kepala Rekam Medik sebagai contoh pelaksanaan dan tata cara pendaftaran online ini dihadapan seluruh peserta apel pagi. “Alhamdulillah dengan adanya aplikasi ini, saya senang karena bisa menghemat waktu dan tidak perlu lagi mengantri untuk melakukan pendaftaran di loket”, ujar reza. Sebagai ucapan terima kasih RSUD M. Natsir memberikan kenang-kenangan untuk reza yang diberikan langsung oleh Direktur.

Kabag Umum Herman, SH, MM menambahkan bahwa “dengan adanya pendaftaran online ini pasien sudah bisa melakukan pendaftaran 2 (dua) hari sebelum jadwal berobat”.




Berita Terkait